Personal Experience of Late Night Hospital Service in Shanghai during the Pandemic

Last night my 4-year old kid was having a fever. Usually, it’s not much a big problem if we had the medicine to mitigate her condition. But we were too late, realizing that the medicine for that had…

Smartphone

独家优惠奖金 100% 高达 1 BTC + 180 免费旋转




Waspada dengan Jurnal Predator

Setiap dosen tentu paham bagaimana cara mengetahui jurnal predator supaya terhindar dari praktek tersebut. Keberadaan jurnal predator sudah tentu akan merugikan para dosen yang berencana melakukan publikasi artikel ilmiah dalam bentuk jurnal ilmiah baik nasional ataupun internasional.

Oleh sebab itu, penting bagi kalangan dosen untuk paham apa itu jurnal predator dan bagaimana mengetahuinya agar tidak menjadi korban publikasi jurnal predator. Let’s check it out.

Ciri-Ciri Jurnal Predator

Tidak sulit menjumpai situs jurnal predator, karena memang jasa publikasi jurnal sangat dibutuhkan oleh para peneliti. Sulitnya proses publikasi karena prosedur panjang dan syaratnya kompleks. Membuat banyak peneliti mudah terkecoh oleh penawaran super menarik dari situs jurnal predator tersebut.

Sehingga jumlah peneliti yang menjadi korban jurnal predator cukup banyak dan tentu memberi kerugian besar. Inilah alasan kenapa sosialisasi terhadap jurnal predator ini gencar dilakukan. Supaya meminimalkan jumlah peneliti yang menjadi korban praktek ilegal tersebut.

Supaya lebih mudah untuk mengetahui praktek jurnal predator maka setiap peneliti atau dosen wajib tahu juga ciri-cirinya selain mengetahui cara mengetahui jurnal predator. Berikut adalah ciri-ciri yang bisa dipelajari dan bisa dijadikan panduan:

1. Editorial Board Sulit Dilacak

2. Fee Submit dan Publikasi yang Tidak Wajar

3. Review Jurnal Berjalan Singkat

4. Publikasi Ilmiah Tidak Terindeks

5. Publikasi Masih Banyak Kesalahan

6. Publikasi yang Tidak Wajar

7. Situs Menampilkan Banyak Iklan

8. Tampilan Situs Tidak Profesional

9. Banyak Menggunakan Data dan Elemen Palsu

Cara Mengetahui Jurnal Predator

Lalu, bagaimana cara mengetahui jurnal predator? Sebab semakin dini diketahui maka semakin mudah untuk menghindari praktek penipuan tersebut. Selain melihat dengan teliti apakah situs jurnal tersebut memenuhi ciri-ciri jurnal predator di atas. Juga bisa dicek dengan beberapa cara dan sifatnya dengan cek secara online di

1. PAK Dikti dan

2. Situs Beall List

Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat. Amiinn.

Add a comment

Related posts:

9 AI predictions for 2023

It was once upon a time said that “software is eating the world”. If the last few months are anything to go by, one might believe that AI is now re-writing it, re-painting it, and, generally…

The Evolution of the American Flag as a National Icon

As we approach Independence Day, and as our nation continues to grapple with its history, now is a good time to reflect on the Stars and Stripes.

React Hooks

Hooks provides you a way to manage state inside the functional component. Hooks is introduced in version 16.8. Previous to this version, if you have to manage the state of component then you have to…